Search

Bupati Bogor: Hari Pertama PSBB Banyak Kendala, Masyarakat Belum Paham - detikNews

Kabupaten Bogor -

Bupati Bogor Ade Yasin menyebut hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor masih banyak kendala. Masyarakat belum banyak yang memahami PSBB.

"Pelaksanaan hari pertama sih memang ada banyak kendala ya. Pertama, masyarakat yang belum tahu dan paham apa itu PSBB," kata Ade saat dihubungi, Rabu (15/4/2020).

"Sehingga kami harus sedikit bekerja keras dan membuat repot petugas karena masih banyak di jalan yang belum pakai masker, juga nggak ngerti apa itu PSBB ya, karena sosialisasinya belum masif, karena wilayah kita yang cukup besar sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama," sambungnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih melakukan tindakan persuasif di hari pertama pemberlakuan PSBB. Namun ke depan akan ada tindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar.

"Jadi hari pertama ini kita lebih ke persuasif dulu daripada tindakan tegas karena kaget kan mereka nanti. Jadi kita persuasif dulu, tetap kita berikan pemahaman-pemahaman. Nanti sudah dua, tiga hari ini harus sudah dilakukan tindak tegas," ujar Ade.

Ade menyebut, pelaku industri yang telah lama berada di Bogor menjadi sektor penting yang harus diperingatkan selain pengguna jalan. Dia berharap pelaku industri ini bisa mematuhi kebijakan PSBB selama 14 hari ke depan.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:10PM
https://ift.tt/2RFQ5kM

Bupati Bogor: Hari Pertama PSBB Banyak Kendala, Masyarakat Belum Paham - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Bogor: Hari Pertama PSBB Banyak Kendala, Masyarakat Belum Paham - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.