Search

Jabar Hari Ini: Pemudik Jakarta Positif Corona-MA Hukum Mati Pembunuh Sopir Online - Detiknews

Bandung -

Peristiwa demi peristiwa yang berkaitan dengan COVID-19 terus bermunculan. Hal itu seiring dengan terus bertambahnya warga yang terindikasi maupun terkonfirmasi positif virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

Pada Sabtu (4/4/2020), sekeluarga di Kabupaten Cianjur terindikasi positif COVID-19 setelah mudik dari Jakarta, sementara di Subang emak-emak menggeruduk kantor desa meminta dana kompensasi akibat terdampak virus tersebut. Apa saja yang terjadi di Jabar lainnya hari ini, berikut ulasannya :

Sekeluarga Terindikasi Positif COVID-19 Sepulang dari Jakarta

Sekeluarga di Kecamatan Karangtengah Cianjur terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test. Keluarga asal Jakarta yang diduga terpapar virus Corona itu terdiri dari ibu dan dua anaknya.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal menjelaskan keluarga tersebut datang ke Cianjur sepekan lalu, setelah kepala keluarganya meninggal lantaran mengidap penyakit kronis.

Beberapa hari berada di Cianjur tepatnya di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Karangtengah, sang ibu mulai menunjukkan gejala batuk.

"Ternyata selama sepekan, batuknya tidak kunjung sembuh. Warga yang mengetahui adanya pendatang dari luar kota yang sakit selama beberapa hari langsung melapor ke RT dan RW, kemudian juga melapor ke puskesmas," kata dia kepada detikcom, Sabtu (4/4/2020).


Setelah dicek, ternyata sang ibu didapati positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Dari hasil itu, enam anggota keluarga lainnya, di mana tiga di antaranya merupakan anaknya turut menjalani rapid test.

"Hasilnya dari total tujuh orang yang diperiksa termasuk dari ibunya itu, tiga di antaranya positif berdasarkan hasil rapid test," paparnya.

"Tiga orang yang terdiri dari ibu dan dua orang anak tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang untuk menjalani isolasi dan penanganan medis," ucap Yusman menambahkan.

Mesti dari rapid test positif, ungkap Yusman, belum bisa dipastikan ketiganya positif COVID-19, sebab harus menjalani tes lanjutan berupa Reverse transcription polymerase chain reaction (RT PCR).

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 04, 2020 at 08:40PM
https://ift.tt/2ULhaoR

Jabar Hari Ini: Pemudik Jakarta Positif Corona-MA Hukum Mati Pembunuh Sopir Online - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jabar Hari Ini: Pemudik Jakarta Positif Corona-MA Hukum Mati Pembunuh Sopir Online - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.