Search

Sentimen dari Luar Negeri Lebih Mendominasi Pelemahan IHSG Hari Ini - Kontan

ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia

KONTAN.CO.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona merah pada perdagangan awal pekan ini. IHSG hari ini (7/10) turun 60,67 poin atau 1% ke level 6.000,58 pada penutupan perdagangan.

Analis Profindo Sekuritas Dimas W.P. Pratama mengatakan, pelemahan IHSG hari ini mendapat sentimen negatif dari data cadangan devisa Indonesia pada September 2019 yang tergerus US$ 2,1 miliar menjadi US$ 124,3 miliar.

Lalu, pelemahan indeks juga memperoleh sentimen dari perang dagang Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa serta negosiasi perdagangan AS-China. Beijing kemungkinan enggan untuk menyetujui kesepakatan perdagangan yang lebih luas dengan Washington.

Baca Juga: Perang Dagang Memukul Mundur IHSG Hari Ini Ke Zona Merah

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran terhadap tensi perdagangan berkelanjutan yang mengganggu pertumbuhan ekonomi global. "Ini yang membuat investor keluar dari pasar terlebih dahulu," kata Dimas kepada Kontan.co.id, Senin (7/10).

Senada, Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menyebutkan, sentimen penurunan IHSG dari dalam negeri berasal dari data cadangan devisa Indonesia September 2019 yang turun US$ 2,1 miliar menjadi US$ 124,3 miliar.

Meski begitu, sentimen dari luar negeri lebih mendominasi pelemahan IHSG hari ini. Sebut saja, kelanjutan negosiasi dagang Amerika Serikat (AS)-China, perang dagang AS-Eropa, dan prediksi pemangkasan suku bunga acuan The Fed.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 07, 2019 at 10:37PM
https://ift.tt/31UKkD3

Sentimen dari Luar Negeri Lebih Mendominasi Pelemahan IHSG Hari Ini - Kontan
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sentimen dari Luar Negeri Lebih Mendominasi Pelemahan IHSG Hari Ini - Kontan"

Post a Comment

Powered by Blogger.