Search

Sebelum Kecelakaan Gus Hilman Gelar Haul 1.000 Hari KH Hasyim Muzadi - Detiknews

Malang - Gus Hilman Wajdi (43), pengasuh Ponpes Al-Hikam meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Pandaan-Malang. Saat itu, almarhum dalam perjalanan pulang mengantar putrinya pulang mondok di Kudus, Jawa Tengah.

Beberapa hari sebelumnya, Gus Hilman sibuk menggelar 1.000 hari ayahandanya KH Hasyim Muzadi. Pengasuh Ponpes An Nur 1 Bululawang KH Ahmad Fahrul Rozi (Gus Fahrul) menyampaikan, saat kecelakaan terjadi almarhum dalam perjalanan pulang mengantar putrinya pulang ke Ponpes wilayah Kudus, Jawa Tengah.

"Almarhum saat itu dalam perjalanan pulang ngantar putrinya ke Kudus. Untuk kembali mondok di sana," ujar Gus Fahrul kepada detikcom dalam sambungan telpon, Kamis (19/12/2019).

Dari keterangan kerabat, lanjut dia, almarhum berangkat menuju Kudus pada Selasa (17/12/2019). Selama perjalanan, ada sopir yang mengemudikan mobil yang dibawa.

"Kalau gak salah berangkat hari Selasa ke Kudus. Memang saat haul semua keluarga datang dan setelah itu kembali ke tempat masing-masing," sambung Gus Fahrul.


Dikatakan Gus Fahrul, beberapa hari sebelumnya keluarga besar KH Hasyim Muzadi berkumpul di Ponpes Al-Hikam Jalan Cengger Ayam, Kota Malang untuk menggelar haul 1.000 harinya mantan Ketua PBNU tersebut. Gus Hilman merupakan salah satu orang paling sibuk menyiapkan haul sampai kegiatan selesai.

"Beliau pada hari Minggunya, sibuk menyiapkan haul 1.000 almarhum KH Hasyim Muzadi yakni ayahanda beliau. Mulai tamu undangan, menyambut tamu dan para kyai yang datang," beber Ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI) ini.

Gus Fahrul juga hadir sempat diminta menjadi penerjemah dari ceramah ulama dari Mesir yang hadir dalam haul tersebut.

"Beliau minta saya jadi penerjemah, karena waktu itu bertemu dan sempat ngobrol di sela kesibukan beliau menggelar haul," terangnya.

Simak Video "Ringsek Parah! Ini Mobil yang Ditumpangi Gus Hilman Usai Tabrak Truk"


Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 19, 2019 at 03:08PM
https://ift.tt/2S8Yzlv

Sebelum Kecelakaan Gus Hilman Gelar Haul 1.000 Hari KH Hasyim Muzadi - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Kecelakaan Gus Hilman Gelar Haul 1.000 Hari KH Hasyim Muzadi - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.