Search

Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Diputus Hari Ini - Detiknews

Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang putusan praperadilan enam tersangka pengibar bendera bintang kejora saat aksi di depan Istana, Surya Anta dkk. Gugatan Surya akan diputus hari ini

Sidang digelar di PN Jakarta Selatan pukul 15.00 WIB.

"Iyaa betul hari ini putusan," kata pengacara Surya Anta dkk, Okky Wiratama, saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).


Okky berharap dalam putusan nanti majelis hakim dapat mengabulkan permohonan Surya Anta dkk. Dia berharap agar hakim menyatakan proses penetapan tersangka mereka digugurkan.

"Harapannya tentu kami berharap hakim dapat mengabulkan tuntutan kami, yakni menyatakan proses penggeledahan, penangkapan, penetapan tersangka klien kami tidak sah," ucap Okky.

Sebelumnya, polisi menetapkan enam tersangka pengibar bendera bintang kejora pada saat aksi di depan Istana. Adapun keenam tersangka tersebut adalah Surya Anta, Charles Kossay, Dano Tabuni, Isay Wenda, Ambrosius Mulait, dan Ariana Elopere.

Keenamnya kemudian mengajukan gugatan praperadilan terhadap Polda Metro Jaya. Mereka mengajukan praperadilan karena menduga penetapan tersangka, penyitaan, penangkapannya, dan penggeledahannya dilakukan tidak sesuai dengan prosedur.


Namun dalam persidangan Selasa (3/12) lalu, polisi menyebut gugatan yang dilayangkan Surya Anta tidak benar. Polisi meminta majelis hakim menolak praperadilan yang diajukan tersangka pengibar bendera bintang kejora saat aksi di depan Istana.

"Maka pada kesempatan ini dimohon kepada yang mulia hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan permohonan praperadilan para pemohon dinyatakan tidak dapat diterima," kata tim biro hukum Polda Metro Jaya, AKBP Nova Irone, dalam berkas jawaban di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Nova menegaskan polisi menetapkan para tersangka sudah berdasarkan minimal dua alat bukti yang sah. Hal tersebut dianggap sudah sesuai aturan yang berlaku.

Tonton juga Hakim Tolak Praperadilan Elviyanto, Tersangka Suap Impor Bawang Putih! :

[Gambas:Video 20detik]


(aan/aan)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 10, 2019 at 08:47AM
https://ift.tt/2LF9Shl

Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Diputus Hari Ini - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Praperadilan Surya Anta dkk Pengibar Bintang Kejora Diputus Hari Ini - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.