Search

Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Hari Ini - Detiknews

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meminta laporan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait perkembangan dari kasus teror yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan. Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, mengatakan Idham akan diminta penjelasan soal kasus tersebut hari ini.

"Ya (hari ini), sesuai permintaan Presiden," kata Fajdroel kepada detikcom, Minggu (8/12/2019) malam.


Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mendesak hasil pengungkapan kasus teror terhadap Novel Baswedan segera dilaporkan. KPK menilai ada atau tidaknya kemajuan dalam pengungkapan itu harus disampaikan ke publik."Bagaimanapun kami masih menunggu ya hasilnya itu seperti apa. Kalaupun ada kemajuannya sebaiknya dilaporkan sejauh mana kemajuannya, kalau tidak ada kemajuannya tentu juga harus dilaporkan ke publik," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).
Sementara itu, Polri telah memastikan Tim Teknis kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan masih bekerja. Tim Teknis menindaklanjuti temuan yang diklaim signifikan untuk mengungkap kasus Novel.

"Saya tetap berkomitmen seperti juga (disampaikan) di fit and proper test, di paripurna. Secepatnya nanti saya akan memilih kabareskrim, namun di dalam Polri ada Wanjakti yang dipimpin Wakapolri, tentu kita akan cari perwira terbaik. Komitmennya secepatnya kasus itu diungkap, baik kasus Novel dan kasus-kasus lain," kata Idham Azis, Senin (4/11).
(fdu/azr)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 09, 2019 at 05:35AM
https://ift.tt/38iINKp

Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Hari Ini - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Hari Ini - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.