Search

Hari ini, Nama 'Calon Pendamping' Anies Diumumkan! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik memastikan dalam waktu dekat posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan segera terisi. Kedua partai pengusung pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub 2017, yaitu Gerindra dan PKS, diklaim sudah menemui kata sepakat.

"Senin (hari ini) akan ada konferensi pers di ruang fraksi terkait wagub. Ya jam 11.30 WIB di Fraksi Gerindra," ujar Taufik, Minggu (19/1/2020), seperti dilansir detik.com, Senin (20/1/2020).

Taufik mengatakan cawagub dari Gerindra dan PKS yang akan diumumkan telah disepakati kedua partai. Lantas, siapakah nama cawagub DKI yang telah disepakati? Taufik belum mau membocorkan sebelum pengumuman.


"Besok (Hari ini) aja, jangan dong. Besok (hari ini), besok (hari ini)," kata Taufik.

Menurut dia, saat konferensi pers nanti, akan dibacakan pula surat kesepakatan antara Gerindra dan PKS. Ada dua nama kandidat yang akan diumumkan, yaitu satu dari Gerindra dan satu dari PKS.

"Iya, masing-masing satu, besok pengumumannya. Udah, udah, udah (ada kesepakatan dengan PKS). Besok kita bacain suratnya, ya surat dari PKS dan Gerindra," ujar Taufik.

Seperti diketahui, hampir dua tahun sudah kursi DKI 2 kosong pascaditinggal Sandiaga Salahuddin Uno yang memutuskan untuk maju sebagai calon presiden. Praktis sejak Sandi mundur per 10 Agustus 2018, hanya tinggal Anies yang memimpin roda pemerintahan ibu kota.

Dalam sejumlah kesempatan, Anies memang berharap agar DPRD DKI Jakarta segera menuntaskan pemilihan wagub DKI Jakarta.

"Ini PR. PR gantung. Jadi (harapannya) bisa dituntaskan," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 20, 2020 at 11:13AM
https://ift.tt/30EWekp

Hari ini, Nama 'Calon Pendamping' Anies Diumumkan! - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari ini, Nama 'Calon Pendamping' Anies Diumumkan! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.