Search

Inilah Enam Saham yang Jadi Pemicu Terbangnya IHSG Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kenaikan harga saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) dan lima saham lainnya sukses membuat kejutan dan mengangkat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga ditutup naik di akhir perdagangan.

Data perdagangan hari ini (7/1/20) menunjukkan lompatan harga INCO terjadi di menit akhir perdagangan di pasar saham sehingga harganya naik 1,42% menjadi Rp 3.570/saham, atau melampaui harga tertinggi sebelumnya Rp 3.530/saham.

INCO bersama lima saham lain yaitu PT Astra International Tbk (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) berhasil mengangkat IHSG 0,21% hingga ditutup pada 6.279.


Hari ini, IHSG menguat disertai nilai transaksi Rp 6,11 triliun dan aksi beli asing (nett foreign buy) di pasar reguler Rp 163,39 miliar.

Enam saham tersebut hanyalah saham-saham yang masuk kategori saham unggulan (blue chips). Kenaikan yang dialami ASII, INDF, GGRM, CPIN, dan ADRO itu adalah saham unggulan yang masuk ke dalam deretan yang paling berpengaruh terhadap kenaikan IHSG hari ini dan di luar saham-saham lapis kedua serta ketiga.

 

TIM RISET CNBC INDONESIA

(irv/irv)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 07, 2020 at 08:19PM
https://ift.tt/2QWBksG

Inilah Enam Saham yang Jadi Pemicu Terbangnya IHSG Hari Ini - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Enam Saham yang Jadi Pemicu Terbangnya IHSG Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.