Search

2 Hari ke Depan, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat saat Malam hingga Dini Hari - detikNews

Jakarta - BMKG memprediksi hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi di Wilayah Jakarta dalam dua hari ke depan. Hujan disebut akan terjadi malam hingga dini hari.

"Di dalam dua hari ke depan intensitas hujan di malam hari, dini hari di wilayah Jakarta juga cukup tinggi," ujar Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca Miming Saepudin, di Kantor BMKG, Jl Angkasa I, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).


Miming mengatakan, dengan intensitas hujan yang tinggi, banjir rob perlu diwaspadai. Menurutnya, ketinggian air akan naik cukup signifikan. "Juga itu yang harus diwaspadai ketinggian banjir robnya, harus diwaspadai cukup signifikan," kata Miming.

BMKG akan terus memantau kondisi curah hujan di Jabodetabek. "Tapi kita lihat setiap hari memantau, seperti apa kondisinya apakah hujan cukup signifikan tetap terjadi di wilayah Jabodetabek," tuturnya.


Miming mengatakan pada musim hujan ini, hujan di Jakarta akan lebih sering terjadi pada dini hari menjelang pagi dan dilanjutkan kembali sore menjelang malam. Sedangkan siang hari diprediksi berawan.

"Jadi kita perlu memahami bahwa saat ini Jabodetabek sudah memasuki musim hujan. Pada musim hujan, di Jakarta akan lebih sering terjadi pada periode dini hari malam hari. Kemudian karakteristik siang relatif berawan, kemudian hujan lagi antara sore menjelang malam, dan dini hari menjelang pagi," kata Miming.

Simak video BMKG Predikasi Curah Hujan Tinggi di Jabar Hingga Sumbar:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/idh)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 07, 2020 at 07:31PM
https://ift.tt/2FwkfAo

2 Hari ke Depan, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat saat Malam hingga Dini Hari - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Hari ke Depan, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat saat Malam hingga Dini Hari - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.