Search

Romahurmuziy Hadapi Sidang Vonis Hari Ini - detikNews

Jakarta - Eks anggota DPR Romahurmuziy alias Rommy menghadapi sidang putusan kasus suap jual beli jabatan Kementerian Agama (Kemenag) hari ini. Sidang mantan Ketum PPP tersebut sedianya akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Iya (hari ini) sidang putusan," kata pengacara Rommy, Soleh Amin, kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Amin berharap kliennya divonis bebas oleh majelis hakim. "Iya, harapannya bebas tentunya," kata Amin.


Senada dengan Amin, pengacara Rommy, Maqdir Ismail berharap kliennya bisa divonis bebas pada hari ini. Selain itu, majelis hakim juga diharapkan menerima nota pembelaan Rommy dan tim kuasa hukum.

"Tentu kami berharap pembelaan kami diterima dan Rommy dibebaskan," ucap Maqdir.


Jaksa KPK mendakwa Rommy menerima uang Rp 325 juta terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama. Dia didakwa menerima suap bersama-sama Lukman Hakim Saifuddin saat menjabat Menteri Agama (Menag).

Uang Rp 325 juta itu disebut terkait dengan pemilihan Haris Hasanudin sebagai Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur. Rommy dan Lukman disebut jaksa melakukan intervensi langsung maupun tidak langsung terhadap proses pengangkatan Haris Hasanudin tersebut.

Selain itu, Rommy juga didakwa menerima Rp 91,4 juta dari M Muafaq Wirahadi. Uang tersebut berkaitan proses pengangkatan Muafaq sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik.

Rommy sebelumnya juga dituntut 4 tahun penjara dalam kasus suap jual-beli jabatan Kemenag hari ini dan dituntut membayar denda Rp 250 juta subsider 5 bulan kurungan. (fai/aan)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 20, 2020 at 07:23AM
https://ift.tt/2NHRTaY

Romahurmuziy Hadapi Sidang Vonis Hari Ini - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Romahurmuziy Hadapi Sidang Vonis Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.