Search

Semangat di Pagi Hari, Pastikan Kamu Lakukan 5 Kebiasaan Berikut! - Suara.com

Suara.com - Bagi banyak orang, pagi hari adalah lembaran baru, harapan baru, dan semangat baru. Tapi sayangnya, banyak orang kerap masih menyia-nyiakan dan melewatkan banyak kebiasaan di pagi hari yang sesungguhnya sarat manfaat.

Banyak orang berada dalam mood tak baik di pagi hari, lantaran merasa sibuk, terburu-buru, dan terbayang akan melewati hari yang tak menyenangkan. Jika Anda termasuk salah satunya, itu artinya Anda butuh mengubah kebisaan di pagi hari. Cobalah lakukan 5 ritual pagi berikut, agar Anda dapat mengawali hari dengan semangat, seperti diwartakan Times of India, Rabu (22/1/2020).

1. Merapikan tempat tidur

Banyak orang menyepelekan kegiatan ini, dan tak merasa terbebani meninggalkan tempat tidur dalam kondisi yang berantakan. Padahal, langsung merapikan tempat tidur bisa membantu Anda tetap disiplin.

Berdasarkan psikologis, merapikan tempat tidur akan membuat orang tersebut merasa puas secara mental karena berhasil menyelesaikan tugas pertamanya, dan itu jadi bekal penting untuk memulai aktivitas.

2. Minum air putih

Minum air putih di pagi hari harus jadi ritual wajib yang dilakukan. Mengingat air sangat diperlukan tubuh agar bisa bekerja dengan maksimal. Minum air putih satu gelas penuh juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tak masalah suhu air yang akan kamu minum, mau itu air dingin, air hangat, atau air yang ditambah perasan lemon.

3. Stretching atau peregangan

Tidak harus olahraga yang berat, namun yang pasti olahraga sebaiknya jadi kebiasaan di pagi hari. Olahraga sejenis pilates, zumba, atau sekedar berjalan kaki juga sama baiknya.

Sediakan sedikit waktu untuk membuat tubuh Anda tetap bugar dan sehat. Peneliti juga mengungkap semua jenis aktivitas fisik bisa melepaskan hormon bahagia dan membuat Anda dipenuhi energi positif sepanjang hari.

4. Berhenti memeriksa ponsel

Diakui memang ponsel membuat hidup kita jauh lebih mudah, dan kini kita sulit lepas dari benda mungil itu. Tapi, bukan berarti kamu harus menatap ponsel sepanjang hari.

Cobalah hindari memegang ponsel di pagi hari. Atau setidaknya, berhenti menatap layar setiap 10 menit sekali. Gunakan waktu pagi hari untuk diri sendiri, cara ini akan memulihkan kembali energi sekaligus membuat pikiran lebih tenang.

5. Membuat daftar aktivitas

Setiap orang punya aktivitas yang harus dikerjakan dalam sehari-hari. Jadi, coba kamu catat dan buat daftar hal-hal yang harus dilakukan, diawali dengan kegiatan yang jadi prioritas.

Mencatat jadwal, itu artinya kamu bisa mengatur waktu dengan baik dan bisa melakukan pekerjaan yang jadi prioritas. Meskipun kamu tidak harus selalu mematuhi semua daftar tersebut, namun tetap saja itu akan membantumu mendapat gambaran kasar agar aktivitas lebih bermakna.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 22, 2020 at 10:59AM
https://ift.tt/37hy2Y6

Semangat di Pagi Hari, Pastikan Kamu Lakukan 5 Kebiasaan Berikut! - Suara.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semangat di Pagi Hari, Pastikan Kamu Lakukan 5 Kebiasaan Berikut! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.