Search

Hari Ini, BUMN Datangkan Alat yang Bisa Tes Corona 1.400 Per Hari - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendatangkan alat penguji virus corona yang bisa melakukan tes hingga 1.400 per harinya. Rencananya, mesin tersebut akan tiba di Indonesia pada Sabtu (4/4/2020).

“Insyalah hari Sabtu akan datang satu mesin besar dipasang di RS Pertamina dengan kapasitas 1.300 sampai 1.400 tes per hari,” ujar Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Tak hanya itu, pada pekan depan BUMN juga akan menghadirkan mesin serupa ke Indonesia. Nantinya, mesin-mesin tersebut akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit milik BUMN di berbagai kota.

Baca juga: [POPULER MONEY] Akses Token Listrik Gratis Pakai WhatsApp | Luhut Akan Tuntut Said Didu

“Kemudian minggu akan datang 10 mesin. Kapasitas mencapai masing-masing 1.000 tes sehari dan akan didistribusikan ke RS BUMN di kota-kota yang ada outbreak,” kata Budi.

Budi menambahkan, nantinya RS BUMN juga akan bekerjasama dengan RS swasta agar alat tersebut bisa digunakan secara massal bagi masyarakat.

“Jadi alat tes bisa dimanfatkan kota tersebut dan atas arahan menteri BUMN, kita diminta kerjasama dengan laboratorium dan RS swasta,” ucap dia.

Baca juga: Mengusir Stres Bekerja di Luar Rumah Saat Corona Mewabah

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 04, 2020 at 08:10AM
https://ift.tt/3bNEnfv

Hari Ini, BUMN Datangkan Alat yang Bisa Tes Corona 1.400 Per Hari - Kompas.com - KOMPAS.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini, BUMN Datangkan Alat yang Bisa Tes Corona 1.400 Per Hari - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.