Search

Hari Pertama PSBB Kota Bandung, Warga Masih Ramai di Jalanan - CNN Indonesia

Bandung, CNN Indonesia -- Kota Bandung resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini, Rabu (22/4). Sejumlah titik masih terlihat ramai pada hari pertama pelaksanaan PSBB Bandung.

Selain Kota Bandung, ada empat daerah lain yang melaksanakan PSBB yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Kebijakan itu sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat terkait PSBB untuk mencegah penularan virus corona.


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com sekitar pukul 06.30 WIB, keramaian masih terlihat terutama terlihat di Jalan Cikutra. Di lokasi pasar tumpah ini, aktivitas jual beli masih terlihat ramai.

Lokasi pasar yang persis memakai nyaris seluruh jalan menyebabkan kepadatan. Selain aktivitas jual beli, kendaraan roda dua tampak lalu lalang meski di kawasan tersebut terdapat rumah sakit.


Seperti tertuang dalam Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 14/2020, pasar memang menjadi salah satu objek yang tak dibatasi selama PSBB. Aktivitas pemenuhan kebutuhan sehari-hari dikecualikan untuk dibatasi namun jam operasional pasar tradisional hanya berlaku mulai 00.00 WIB sampai 12.00 WIB
Sementara itu, suasana arus lalu lintas terlihat ramai lancar di sejumlah ruas jalan. Seperti di Jalan Supratman, Jalan Kosambi, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Wastukencana.

Pengendara roda dua maupun roda empat masih mendominasi di jalanan tersebut. Tampak juga sejumlah angkutan kota (angkot) masih beroperasi meski kebanyakan tidak berisi penumpang.

Di beberapa titik jalan protokol juga terpantau sejumlah aparat gabungan, baik dari TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah berjaga-jaga.


Di Jalan Asia Afrika, beberapa pengendara tampak dihentikan petugas yang berjaga. Sebab jalan tersebut masih ditutup untuk warga yang melintas, hanya diperbolehkan bagi kalangan yang bekerja di kawasan tersebut.

Sementara di area sekitar Balai Kota Bandung relatif tak banyak dilalui pengguna jalan. Area yang tampak lengang lainnya adalah Stasiun Bandung.

(hyg/gil)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 22, 2020 at 10:18AM
https://ift.tt/2VQ9Zuy

Hari Pertama PSBB Kota Bandung, Warga Masih Ramai di Jalanan - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Pertama PSBB Kota Bandung, Warga Masih Ramai di Jalanan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.