Search

Penambahan Positif Corona di Bali Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus positif virus corona di Bali bertambah sebanyak 15 orang pada Kamis (16/4). Jumlah kasus positif ini jadi yang tertinggi dalam kurun waktu sepekan terakhir di Pulau Dewata.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mencatat ada penambahan 15 kasus positif Covid-19 dibandingkan data kasus pada hari sebelumnya.


"Dari 15 kasus positif ini ada riwayat perjalanan ke luar negeri sembilan orang, ada transmisi lokal tiga orang, dan masih diinvestigasi tiga orang," kata Dewa Indra saat memberikan keterangan di Denpasar, Kamis.

Sebelumnya pada Kamis (9/4), jumlah kasus positif covid-19 bertambah sebanyak 14 pasien dan terjadi penambahan 12 kasus sehari berselang. Pada Sabtu (11/4), penambahan kasus positif tercatat empat orang, dua orang pada Minggu, dan lima pasien pada Senin.

Sedangkan Selasa (14/4) dan Rabu (15/4) terjadi penambahan harian masing-masing mencapai 6 orang. Dewa Indra mengemukakan secara akumulatif jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Bali hingga saat ini ada 113 orang, yakni tujuh orang WNA dan 106 orang WNI.

"Yang sedang dirawat ada 78 orang," ujarnya.

Dewa Indra merinci dari 106 WNI yang positif covid-19, 72 orang merupakan "imported case" atau ada riwayat perjalanan ke luar negeri, 13 orang datang dari daerah terjangkit di Indonesia, transmisi lokal 16 orang, dan masih diinvestigasi sebanyak lima orang.

"Yang diinvestigasi ini karena mereka positif, tetapi tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri, tidak pergi ke daerah terjangkit, dan juga tidak ada anggota keluarganya yang positif covid-19," ucap pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Menurut Dewa Indra yang menjadi catatan adalah penambahan kasus karena transmisi lokal. Penularannya dari orang yang positif berinteraksi dengan orang lain.


"Bisa karena kontak dekat, berkomunikasi tanpa menggunakan masker, atau pernah duduk pada tempat atau memegang benda yang pernah disentuh oleh orang yang positif dan lupa mencuci tangan," ucapnya.

Oleh karena itu, Dewa Indra mengajak masyarakat Bali untuk menghentikan kasus transmisi lokal dimulai dengan cara-cara yang sederhana seperti menjaga jarak, mengenakan masker ketika berada di luar rumah, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Antara/jal)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 16, 2020 at 07:35PM
https://ift.tt/3coEoad

Penambahan Positif Corona di Bali Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penambahan Positif Corona di Bali Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.