Search

AS-China Deal! Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan lalu berhasil ditutup menguat 0,94% ke level 6.197,32.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang kompak melaju di zona hijau: indeks Nikkei melejit 2,55%, indeks Shanghai menguat 1,78%, indeks indeks Hang Seng melesat 2,57%, indeks Straits Times terkerek 0,66%, dan indeks Kospi bertambah 1,54%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan di awal pekan ini, Senin (16/12/2019) dibuka:

Phillip Sekuritas - IHSG Berpeluang Menguat
IHSG berpeluang untuk menguat hari ini, Senin, 16 Desember 2019. Investor akan tetap mengambil sisi positif pada kesepakatan dagang AS-Cina meski masih minim detail. Rilis neraca dagang Indonesia juga akan menjadi perhatian hari ini seraya investor mencari sentimen positif.

Saham pilihan:

BBRI
ASII
UNTR
ISAT


Valbury Sekuritas - Katalis Positif Negosiasi
Tercapainya kesepakatan perdagangan AS-Cina fase satu menjadi salah satu faktor positif bagi pasar global dalam pekan ini. Sentimen dari global tersebut diperkirakan dapat membawa dampak positif bagi pergerakan IHSG pada perdagangan saham pekan ini untuk bisa melaju ke teritorial positif.

Saham pilihan:
ASII
PTBA
BBTN
SMGR

MNC Sekuritas - IHSG Menguji Level 6.275
IHSG berada di teritori positif 6.197 atau menguat sebesar 0,9% pekan lalu. Selama belum mampu menembus 6.275, MNC Sekuritas memperkirakan IHSG sedang berada di wave (b) atau wave alt [ii]. Hal tersebut berarti IHSG masih rentan untuk terkoreksi ke area 6.040-6.080 untuk membentuk wave (b) atau wave alt [ii]. Hari ini, indeks acuan Indonesia tersebut diproyeksikan melaju pada kisaran support (batas bawah): 6.100 - 6.050 dan resistance (batas atas) 6.220 - 6.275.

Saham pilihan:
BBRI
TLKM
KLBF
ANTM

Pilarmas Investindo Sekuritas - Katalis Neraca Dagang
Dari dalam negeri, pelaku pasar akan menantikan rilis neraca perdagangan oleh Badan Pusat Statistik yang diproyeksikan Pilarmas masih akan mencatatkan defisit. Tidak hanya itu, pasar juga akan menanti pertemuan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia yang akan berlangsung pekan ini.

Saham pilihan:
TBLA
GJTL
BRPT
BMRI

Musim gugur reksa dana

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 16, 2019 at 08:32AM
https://ift.tt/2PoFkm7

AS-China Deal! Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS-China Deal! Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.